Kamis, 10 November 2016

8 Hal yang Tak Pernah Tahu tentang Magnet

Magnet melakukan jauh lebih dari memegang foto dan catatan atas kulkas-mereka yang ditemukan dalam sejumlah besar aplikasi sehari-hari termasuk kartu kredit, stereo, pembersih vakum, televisi, dan telepon, hanya untuk beberapa nama. Meskipun kita sering mengambil magnet untuk diberikan, ada sejumlah hal tentang mereka bahwa Anda mungkin tidak tahu ...


1 - Jenis Magnet

Ada dua jenis utama dari magnet: magnet permanen dan magnet induksi. magnet permanen hanya karena Anda mungkin menduga -substances yang permanen magnet. magnet induksi, di sisi lain, adalah zat yang sementara magnet ketika didekatkan magnet permanen. Setelah magnet permanen dihapus, magnet induksi kehilangan semua sifat magnetik.

Contoh dari magnet induksi peniti yang menjadi magnet ketika ditempatkan pada atau dekat magnet, tetapi tidak memiliki sifat-sifat magnetik ketika dihapus dari sekitar magnet.

2 - The Polandia

Teori molekul mandat magnet yang, ketika magnet, semua molekul dalam magnet sejajar dengan kutub utara mereka menghadapi satu arah dan kutub selatan mereka menghadap arah yang berlawanan. Teori ini hanya berlaku ketika zat tersebut magnet, karena waktu lain kutub akan menghadapi arah acak.

Dalam istilah awam, ketika kutub yang berlawanan dari dua magnet yang berbeda dibawa bersama-sama, mereka menarik. Kutub selatan satu magnet tertarik ke kutub utara yang lain, dan sebaliknya. kutub yang sama saling tolak daripada menarik.

3 - Membuat Magnet a

Dalam kebanyakan kasus, magnet terbuat dari baja atau besi. Namun, ada paduan khusus nikel, besi, kobalt, tembaga, dan aluminium yang dapat dibuat menjadi magnet yang sangat kuat. Hal ini dimungkinkan untuk menarik sepotong logam dengan memalu dan pemanasan dalam utara ke arah selatan, yang memungkinkan molekul untuk menjadi sejajar dalam arah utara-selatan. Satu juga dapat menarik sepotong unmagnetized logam hanya dengan menggosok dengan magnet di utara ke arah selatan atau dengan menempatkannya di dekat magnet.

4 - demagnification

Sama seperti Anda dapat menarik logam, Anda juga dapat demagnetize itu. Cukup memalu magnet di akan acak menyebabkan molekul kehilangan mereka keselarasan utara-selatan dan karena itu kehilangan setiap dan semua sifat magnetik. Selain itu, jika Anda menempatkan magnet ke dalam api terbuka panas akan menyebabkan molekul untuk menghadapi arah acak, menyebabkan hilangnya magnet.

5 - Siapa Ditemukan Magnet?

Hal ini tidak sepenuhnya diketahui siapa yang benar-benar menemukan magnet, tetapi mereka memiliki, sejarah legendaris panjang. Satu teori mengklaim bahwa gembala tua bernama Magnes dari Crete pertama kali ditemukan batu magnet, zat alami dengan sifat magnetik, setelah itu tertarik untuk sepatu besi berujung nya. Teori lain menyatakan bahwa Archimedes, ilmuwan Yunani kuno yang terkenal, menemukan magnet magnetit Turki abad yang lalu dan digunakan untuk menenggelamkan kapal dengan menarik keluar kuku mereka. Lain mengklaim bahwa dalam 600 SM Thales, sebuah Yunani kuno mempelajari gaya tarik antara magnet dan amber -a resin mengeras.

6 - Magnet Dini

Magnet paling awal dikenal sebagai batu magnet atau magnetit. Pada zaman kuno, batu-batu ini digunakan untuk membantu pelaut mengarungi lautan -seperti magnet selalu menempatkan diri di arah utara-selatan, pelaut kuno membuat kompas dengan batu magnet dan potongan-potongan benang. Pada zaman yang lebih primitif, fenomena ini disebut sebagai "batu terkemuka." orang kuno lainnya percaya batu magnet yang benda ajaib yang bisa mengusir roh jahat dan membantu menyembuhkan penyakit dan cedera.

7 - Bagaimana Magnet Mempengaruhi Dunia

Penemuan dan penggunaan magnet pasti telah mengubah dunia. Apakah digunakan untuk transportasi, komunikasi, tujuan keuangan, medis, atau teknologi, magnet digunakan di hampir setiap bidang kehidupan. Bahkan, magnet juga langsung mempengaruhi listrik dan bagaimana kita menggunakannya saat ini. Bahkan terapi yang berbeda telah diturunkan dari penggunaan magnet.

8 - Magnet dan Dinosaurus

Para ilmuwan saat ini mempelajari teori menunjukkan dinosaurus telah mati karena pergeseran medan magnet bumi. Mempelajari sampel inti dari dasar laut, kaya magnetit, para ilmuwan telah menemukan bahwa kutub magnet planet ini berubah tempat, mungkin menyebabkan medan magnet untuk turun ke nol. Efek dari penurunan tersebut dapat mengakibatkan kram otot dan tulang-kalsium, seperti yang ditunjukkan pada kosmonot awal terkena periode lama di ruang angkasa.

Magnet terus mempesona. Meskipun kita telah belajar banyak hal tentang magnet dan elektromagnetisme, kami terus mempelajari magnet untuk melihat bagaimana kita dapat terus penuh dan efektif meraup keuntungan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar